Pandemi Covid-19, Aremania Dilarang Gelar Konvoi HUT Arema

KBRN, Malang: Tanggal 11 Agustus akan menjadi hari yang istimewa bagi Aremania dan Aremanita, suporter fanatik Arema FC. Sebab tim kebanggan arag Malang ini akan merayakan ulang tahunnya yang ke-33. Jika biasanya konvoi meriah dilakukan Aremania pada momen tersebut, namun kali ini kegiatan yang berpotensi mengumpulkan kerumanan massa termasuk konvoi akan dilarang. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih mengkhawatirkan.

Kapolresta Malang Kota, Kombes pol. Leonardus Simarmata menegaskan jika kepolisan melarang konvoi perayaan HUT Arema. "Pada rakor kami dengan panpel Arema dan teman- teman korwil beberapa waktu lalu, kami sepakat dengan dengan Polres Malang Raya untuk melarang pelaksanaan konvoi. Tidak ada perayaan yang mengumpulkan sejumlah massa, tidak ada konvoi," katanya, Rabu (5/8/2020).

Menurutnya, kegiatan konvoi pada perayaan ulang tahun Arema diganti dengan kegiatan konser virtual, pengobatan gratis, dan pembagian masker. "Kami imbau dan melarang kepada kawan Aremania/Aremanita yang berasal dari luar Kota Malang, seperti Blitar, Pasuruan, atau Lumajang yang mencoba masuk ke Malang pada 11 Agustus nanti," tegasnya.

Leo mengaku, pihak kepolisian sudah bekerjasama dengan korwil Aremania dan panpel untuk membantu sosialisasi hal ini. Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan Polres Malang dan Polres Batu guna melakukan penyekatan di perbatasan kota. Hasil kesepakatannya seperti itu, kalau kami sudah katakan larang, ya kami larang," tandas Leo. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00