Jelang Pertandingan Arema vs Persib Bandung, Polres Malang Lakukan Simulasi Pengamanan

KBRN,Malang: Menjelang pertandingan sepakbola Liga I antara tim Arema FC melawan Persib Bandung, Minggu (8/3/2020) mendatang, Polres Malang melakukam simulasi pengamanan agar pertandingan berjalan aman.

Terlihat Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar memimpin langsung proses simulasi di Stadion Kanjuruhan, Kamis (5/3/2020). Simulasi dimulai dengan apel gabungan dari semua unsur yang terkait dalam pengamanan pertandingan.

Diantaranya, jajaran Polres Malang Kabupaten, Polres Malang Kota, Polres Blitar Kota, Polres Kabupaten. Terlihat juga dari Jajaran TNI, Brimob Polda Jatim, Satpol PP, Damkar, Dinas Kesehatan, dan perwakilan dari Panpel Arema.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan pengamanan pertandingan harus semaksimal mungkin. Sebab itu, pihaknya menegaskan agar seluruh jajaran terkait dapat bekerja sama demi menjaga tertib dan lancarnya pertandingan yang akan berlangsung, baik di dalam lapangan maupun diluar lapangan.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri untuk menjamin keamanan yang ada di stadion, mohon kerjasama nya untuk seluruh jajaran yang membantu agar berjalan dengan aman dan lancar” tegas Kapolres Malang, Kamis (5/3/2020).

Usai melaksanakam apel, simulasi dilanjutkan dengan 'Tactical Floor Game' yang dibuat Kapolres Malang. Tujuannya, agar seluruh anggota yang bertugas mengerti di mana posisi dalam bertugas dan apa yang harus dikerjakannya.

“Komandan-komandan satuan agar bertanggung jawab, kepada anggotanya di setiap titik pengamanannya masing-masing. Agar anggotanya dapat bekerja sesuai SOP dan mengerti CB yang dilakukan”," terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00