Laga Arema Vs Persebaya di Blitar, Gubernur Jatim Ingatkan Soal Sportifitas

KBRN, Malang: Laga semifinal Piala Gubernur Jawa Timur antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar, Selasa (18/2/2020) sore. Meski laga ini diputuskan untuk digelar tanpa penonton, namun pengamanan di sekitar stadion maupun daerah di Malang Raya tetap diperketat demi mencegah potensi kerusuhan.

Melihat hal itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pun mengingatkan suporter agar menjaga dan menunjukkan sportifitas dalam mendukung tim kesayangannya. ”Saya berharap laga persepakbolaan di Jawa Timur bisa menjadi kekuatan di lini olahraga, mengingat banyaknya kesebelasan dari Jatim yang ikut di liga I,” kata Khofifah usai menghadiri acara HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional) di Taman Rekreasi Sengkaling, Malang, Selasa (18/2/2020).

Dengan banyaknya tim dari Jatim di ajang Liga I, sambung Khofifah, menunjukkan bahwa sepakbola menjadi kekuatan strategis di Jawa Timur. “Artinya bola bagi Jatim menjadi satu kekuatan, maka kekuatan ini akan terwujud jika semua menunjukkan sportifitas, objektivitas dan semangat pada kesebelasan kita masing-masing,” tuturnya.

Pihaknya juga meminta pada semua masyarakat yang turut memberikan dukungan pada lpertandingan tersebut, serta mengikuti aturan yang ada. “Kita ingin menyiapkan format liga ini bisa menjadi industri bola. Sehingga liga kita bisa seperti industri bola internasional, seperti di Inggris misalnya. Saya rasa kita semua punya komitmen yang sama kuatnya,” tandas perempuan yang pernah menjabat sebagai Menteri Sosial ini.

Sebelumnya, pengamanan ketat dilakukan sebelum digelarnya laga derby Jatim ini. Suporter kedua tim pun dilarang untuk menonton pertandingan secara langsung. Kepolisian pun sempat melakukan sweeping di beberapa tempat transportasi umum seperti terminal dan stasiun. Aparat keamanan sempat mengamankan beberapa oknum suporter yang mencoba menyelinap. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00