3 Atlet Putri Gulat Kabupaten Malang Raih Prestasi di Kejuaraan Internasional

KBRN, Malang: Tiga atlet putri gulat Kabupaten Malang yang memperkuat kontingen Jawa Timur untuk diproyeksikan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2020, kini ini sedang mengikuti kejuaraan dunia gulat antar negara yang di gelar di Kyrgystan. Ketiga atlet putri tersebut mampu meraih dua medali emas dan satu medali perak di ajang internasional tersebut.

Ketua harian Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)  Kabupaten Malang, Sulastiman mengatakan, apresiasi tinggi diberikan kepada tiga atlet putri yang turun di nomor gaya bebas. “Tentu dengan hasil dua medali emas dan satu medali perak ini, kami berharap bisa menjaga konsistensi prestasi hingga turun di ajang PON Papua yang merupakan target sesungguhnya,” ujarnya, Jumat (31/01/2020).

Menurutnya, dengan raihan prestasi yang ditorehkan oleh Mutiara Ayu, Faradisa dan Cinthya di kejuaraan gulat dunia ini,  menjadi bukti bahwa potensi dan pembinaan atlet gulat di Kabupaten Malang cukup menjanjikan. “Upaya pembinaan terus dilakukan,” tuturnya. 

Ia menjelaskan, dua medai emas tersebut diraih oleh  Mutiara Ayu yang turun di kelas gaya bebas 58 kilogram, serta Faradisa yang juga turun di kelas 74 kilogram. Sedangkan medali perak diraih oleh Cintya di nomor gaya bebas 55 kilogram.  “Sedangkan satu atlit lainnya yakni Iin Wijayanti tidak mengikuti event tersebut, karena jam terbang dalam mengikuti kejuaraan dinilai masih kurang,” tandas Sulastiman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00