Sukses Jalankan Skenario, Arema FC U-18 Menang Lawan Persija U-18

KBRN, Malang : Arema FC U-18 berhasil mengalahkan Persija Jakarta U-18 dalam lanjutan Elite Pro Academy U-18, yang digelar di Lapangan Senayan A Jakarta Kamis (18/8/2022) Pagi , di laga itu Singo Edan Muda sukses unggul dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Arema FC U-18 dicetak pada menit ke-18 melalui gol Muhamad Dimas Aryaguna.

Pelatih Arema FC U-18, Agung Yudha Kurniawan menyatakan, bahwa kemenangan itu tidak lepas dari pemainnya yang sudah menjalankan permainan sesuai skenario yang dia inginkan. 

“Kuncinya ada di kedisiplinan, disiplin dalam menjaga lawan dan disiplin untuk tidak memberikan ruang kepada pemain Persija untuk melakukan shooting ke gawang kita,” terang Agung Yudha seusai pertandingan Kamis (18/8/20222). 

Agung Yudha mengakui bahwa dirinya banyak mempelajari permainan Persija, yang sebelumnya berhasil menang atas Persik dengan skor 5-0, melihat kekuatan Persija tersebut, otomatis Arema FC harus lebih pintar dalam memaksimalkan peluang.

“Saya merubah formasi dari 3-5-2 menjadi 4-4-2 untuk lebih kokoh dan kuat untuk bertahan dan cepat untuk melakukan serangan balik hingga akhirnya kita bisa mencetak gol,” ungkap Agung Yudha.

Pemain Persija sendiri di pertandingan itu juga tidak leluasa untuk melakukan manuver, hal itu tidak lepas dari pressing ketat yang dilakukan oleh pemain Arema FC U-18. 

“Pemain kami  juga melakukan pressing ketat kepada pemain Persija, jadi tidak ada yang leluasa untuk melakukan pergerakan,” pungkasnya.

Berikutnya Arema FC akan menghadapi PSIS Semarang U-18 pada Minggu (21/8/2022) mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar