PASI Kota Malang Kesulitan Merekrut Bibit Atlet Atletik

KBRN, Malang : Setelah memperoleh gelar runner up pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Malang kini tengah mempersiapkan atletnya. Menghadapi Porprov ke-8 tahun 2023 mendatang, PASI Kota Malang mengalami kendala lantaran beberapa atlet melewati batas persyaratan usia mengikuti Porprov. 

Ketua harian PASI Kota Malang, Onny Chandra mengatakan, pihaknya kini tengah mencari solusi untuk mengisi kekosongan atlet, dengan perekrutan atlet muda melalui klub dan promosi ke sekolah-sekolah. Meskipun upaya ini belum membuahkan hasil maksimal, karena minat pelajar Kota Malang yang dinilai rendah. 

"Sekarang ini kita kesulitan dalam merekrut atlet, bahkan kita juga melakukan promosi ke sekolah sekolah. Meski sejauh ini minat olahraga sangat minim, karena anak anak sekarang lebih menyukai gadget dari pada olahraga," ungkap Onny Chandra saat dihubungi RRI, Rabu (17/8/2022).

Ditegaskan oleh Onny bahwa minat terhadap atletik yang tinggi, justru kebanyakan berasal dari para pelajar luar Kota Malang. Karena mereka melihat prestasi kota malang, yang mampu memperoleh peringkat kedua pada Porprov ke 7 2022.

"Kebanyakan atlet dari luar Kota yang ingin bergabung dengan kami, karena prestasi yang ditorehkan PASI Kota Malang di Porprov kemarin bertengger di posisi Runner up. Hal ini yang menjadi ketertarikan atlet dari daerah lain untuk pindah ke Kota Malang," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar