Pelaksanaan Kejurkot Belum Jelas, Pemkot Blitar Lihat Kondisi Keuangan Daerah

KBRN, Blitar : Akibat prestasi atlet Kota Blitar yang telah berjuang di Ajang Porprov Jatim VII 2022 menurun, Wali Kota Blitar memberikan rekomendasi atau kebijakan agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Blitar menggelar Kejurkot agar prestasi atlet bisa lebih meningkat pada ajang Porprov Jatim 2023 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar, M. Aminurcholis mengatakan, untuk waktu pelaksanaan Kejurkot sampai saat ini belum jelas. Pasalnya, ia masih melihat kondisi keuangan daerah artinya untuk menentukan apakah bisa diusulkan pada APBD-P 2022 atau pada APBD 2023 mendatang.

"Kita masih koordinasi terus, kita masih melihat dulu kondisi keuangan atau anggaran yang ada di Kota Blitar. Apakah memungkinan pada APBD-P 2022 atau harus menunggu pada APBD 2023 mendatang," kata dia, Senin (8/8/2022).

Dijelaskan M. Aminurcholis, jika diusulkan pada APBD-P 2022 kemungkinan besar tidak akan disetujui karena pada anggaran tersebut akan diperuntukan untuk program dan proyek prioritas. Sehingga, secara otomatis pihaknya akan mengusulkan pada APBD-2023, dan kemungkinan besar pelaksanaan Kejurkot baru bisa terselenggara di tahun depan.

"Kalau APBD-P itu kan untuk proyek atau program prioritas, jadi kemungkinan baru bisa nanti kita usulkan pada APBD 2023," jelas dia.

Ia jug menambahkan, untuk mengasah kemampuan atlet asal Kota Blitar pihaknya akan menggelar latihan tanding dengan luar daerah. Artinya, kegiatan yang diselenggarakan oleh Provinsi Jatim akan digelar di Kota Blitar. Salah satunya adalah dalam waktu dekat cabor pencak silat akan menggelar turnamen yang berlangsung pada tanggal 21-27 Agustus 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar