Cerita Mahasiswa ITN Malang Raih Medali Perak Porprov Jatim Cabor Jujitsu

KBRN, Malang : Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur telah usai. Kota Malang menempati posisi kedua di pesta olahraga ini. Salah satu penyumbang medali perak untuk Kota Malang dari cabang olahraga (cabor) jujitsu adalah Rizky Mulatiif Okdiyantino. 

Rizky merupakan mahasiswa Teknik Sipil Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Ia meraih medali perak di jujitsu kelas bebas 77+. Dalam ajang Porprov Jatim yang digelar di Lumajang, Rizky mengaku menjalani dua pertandingan sebelum melaju ke babak final.

“Di pertandingan penyisihan persaingannya biasa, yang berat itu saat di final melawan atlet dari Nganjuk. Berat karena lawan saya lebih tinggi. Dia juga lebih berpengalaman, meski sempat minder saya tetap berusaha yang terbaik,” tuturnya, Kamis (7/7/2022).

Meski kalah di pertandingan final dan meraih medali perak, namun Rizky bertekad untuk terus berlatih agar menjadi atlet yang handal. Mahasiswa kelahiran 18 Oktober 2001 mengungkapkan pertama kali tertarik di dunia jujitsu saat duduk di bangku SMK. 

“Saat itu saya ikut ekstrakurikuler jujitsu saat sekolah di SMK PU Malang. Lalu ditarik pelatih untuk jadi atlet, akhirnya saya ikut beberapa pertandingan,” kata mahasiswa asli Malang ini.

Sejumlah kejuaraan yang diikutinya yakni juara 3 Kejurprov di Surabaya, kemudian Bupati Cup di Ngawi meraih juara 1 dan 2.

“Ke depan saya berencana ikut kejuaraan lagi, empat bulan lagi ada kejuaraan GOT di Sarangan,” ujarnya.

Rizky mengaku senang mengikuti Jujitsu lantaran gerakannya lengkap untuk pertahanan diri. Ke depan, Rizky bermimpi bisa menjadi pelatih Jujitsu. 

“Di Jujitsu lengkap, ada kuncian, bantingan, tendangan, dan pukulan. Saya rutin berlatih lima hari dalam seminggu,” tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar