Raihan Medali di Porprov Melebihi Target, Forki Kabupaten Malang Fokus Pembinaan Jangka Panjang

KBRN, Malang : Atlet Kabupaten Malang mampu membuktikan diri dengan raihan prestasi ditunjukkan oleh atlet Kabupaten Malang. Mereka mampu berada di tiga besar Cabang Olahraga (Cabor) Karate pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 7 tahun 2022. Bertanding di Aula EDC Unej Bondowoso, atlet Karate Kabupaten Malang mampu meraih 2 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu.

Ketua Harian Forki Kabupaten Malang, Matronji mengatakan, hasil di ajang Porprov ini cukup luar biasa, dimana atlet karate Kabupaten Malang telah melebihi target yang dicanangkan. Selain itu pembinaan atlet terprogram dengan baik dan tentu akan ditingkatkan untuk Porprov mendatang.

"Kita melampai target, diawal cuma 2 medali emas, namun kita meraih 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Tentu ini capaian yang sangat luar biasa, proses pembinaan jangka panjang sudah terlewati dengan baik," ungkap Matronji ketika dikonfirmasi RRI, Rabu (6/7/2022).

Ditegaskan oleh Matronji, jika mencetak atlet berprestasi tersebut membutuhkan proses yang cukup panjang, bahkan Forki Kabupaten Malang sudah mempersiapkan atlet sejak dini, yang kemudian dikembangkan melalui latihan secara terstruktur dan terprogram.

"Prosesnya panjang, kita menyiapkan anak-anak ini kurang lebih 8 tahun, dua kali periode ini kita fokus pada pemantapan anak anak ini, dengan latihan maupun kompetisi," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar