Kota Batu Raih Medali Lebihi Target, Bonus Atlet Siap Dibagi

Wushu Salah Satu Cabor Andalan Kota Batu

KBRN, Batu : Koleksi medali emas yang didapatkan kontingen Kota Batu di Porprov VII kali ini patut diapresiasi. Pasalnya perolehan medali emas melebihi target yang dicanangkan, yakni 10 medali emas. Namun dalam gelaran kali ini, sampai berita ini diunggah, kontingen Kota Apel telah mendapatkan 11 emas.

Ketua Umum KONI Kota Batu, Mahfud menyatakan sangat puas dengan performa atlet Kota Batu saat Porprov Jatim VII tahun 2022 ini.

"Hasilnya sangat memuaskan Insya Allah perolehan medali kami naik 100 % atau berlipat 2 kali lipat dibandingkan Porprov VI 2019.Bahkan beberapa atlet menampilkan kegigihan dan semangat luar biasa sehingga kala hasilnya tidak sesuai ekspetasinya mereka kecewanya juga sangat luar biasa, baik dari atlet nomor terukur ataupun yang berdasar penilaian," jelasnya, Senin (4/7/2022).

Mahfud mengatakan kalaupun ada atlet yang dapat perak yang selayaknya bisa dapat emas bukan disebabkan karena performanya yang kurang maksimal tetapi karena faktor lain.

"Misal kurang beruntung saja atau lawan yang dapat emas justru yang tidak diperhitungkan," tambahnya.

Sementara itu, Dewan Kehormatan KONI Kota Batu, Didik Machmud menjelaskan prestasi atlet kota batu layak diapresiasi tinggi. Ia mencontohkan pada Cabor Tinju. Ia melihat Pertina Kota Batu tidak hanya bagus dalam pembinaan atlet, namun juga bagus dari pemasalan atlet.

"Dari delapan atlet yang dikirim 5 petinju masuk final dan ada yang dapat emas, itu bagus. Kami ucapkan terima kasih kepada para pelatih yang sudah bersusah payah mendidik anak-anak, sehingga mempunyai karakter pantang mundur," terangnya.

Didik menambahkan jerih payah atlet ini diberikan bonus awal untuk peraih medali emas lewat bonus mentas berupa uang tunai Rp 5 juta yang diberikan langsung saat UPP (Upacara Penghormatan Pemenang). Lebih lanjut Didik menegaskan nanti Pemkot Batu juga akan memberikan bonus. 

"Akan diberikan tinggal tunggu tanggal mainnya saja," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar