Sumbang Empat Emas, Anggar Kabupaten Malang Juara Umum Porprov Jatim VII

KBRN, Malang : Cabang olahraga (cabor) anggar kabupaten Malang yang berlaga di ajang Porprov Jatim VII 2022, yang berlangsung di Gedung Graha Cendekia PGRI, Situbondo sungguh perkasa. Dari perhelatan yang dilaksanakan selama 6 hari tersebut, anggar Kabupaten Malang berhasil menjadi juara umum.

Prestasi bergengsi ini didapat Kabupaten Malang setelah berhasil menyabet  4 medali emas, 5 medali perak dan 3 medali perunggu. Sementara posisi kedua ditempati oleh Kota Probolinggo dengan perolehan 3 medali emas, 3 medali perunggu. Posisi ketiga ditempati oleh Kota Surabaya dengan raihan 2 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Cabor Anggar di Porprov Jatim 2022 ini mempertandingkan 12 nomor yang dibagi menjadi 6 beregu dan 6 nomor lain Individu. Semua laga digelar di Graha Cendekia PGRI, Kabupaten Situbondo yang berakhir, Sabtu (2/7/2022) malam.

Manager Anggar Kabupaten Malang Imam Hasan mengatakan, prestasi ini didapat tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak perjuangan dan pengorbanan yang selama ini dipertaruhkan. Upaya ekstra ini dilakukan karena menyadari bahwa Anggar di Kabupaten Malang secara usia lebih muda, dibandingkan kota-kota lain seperti Kota Malang, dan Kota Surabaya.

"Alhamdulillah Cabor Anggar sampai sejauh ini kami sesuai target dari Koni, yakni 3 emas. Secara teknis kami tidak ada masalah, kami menyiapkan atlet dengan baik, secara fisik teknik, mental, itu 1 tahun saya gembleng, hasilnya ya ini," ungkap Imam Hasan, saat dikonfirmasi RRI, Senin (4/7/2022).

Lebih lanjut, meski ada beberapa kendala dari faktor non teknis, namun hal itu tidak menyurutkan semangat anak asuhnya untuk bisa memberi yang terbaik bagi Kabupaten Malang.

“Soal faktor non teknis, itu diluar kuasa kita, kita sudah menyiapkan semaksimal mungkin, namun di dalam lapangan ada situasi berbeda, kami tidak bisa memprediksinya,” ungkap Imam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar