Terkait Abel Camara, PT LIB Sebut Arema FC Tidak Melanggar Regulasi

KBRN, Malang : Striker baru Arema FC Abel Camara yang diturunkan pada babak 8 besar Piala Presiden 2022 saat menghadapi Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (2/7/2022) menimbulkan polemik. Menanggapi polemik tersebut, operator Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), angkat bicara terkait status pemain asal Guinea-Bisau.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan, terkait soal aturan pendaftaran pemain dilakukan di awal, sebelum kick off Piala Presiden 2022 sesuai regulasi kompetisi, bahkan setiap tim berhak mendaftarkan maksimal 35 pemain. Meskipun nama-nama pemain yang didaftarkan oleh tim ke PT LIB tidak dipublikasikan.

“Sebenarnya klub sudah mendaftarkannya lebih awal. Memang kadang-kadang kita tidak serta-merta tahu persis isinya siapa saja,” tutur Akhmad Hadian Lukita saat dikonfirmasi, Senin (4/7/2022).

Pria yang akrab disapa Lulu menegaskan, yang pasti PT LIB terus memantau hal-hal semacam ini. Jika terjadi hal hal yang dinilai melanggar regulasi, tentunya akan ada sanksi tegas.

“Itu sepertinya sudah masuk, jadi tidak mungkin hal itu dilanggar. Kalau tidak masuk, Komdis pasti akan menganggap pemain itu ilegal dan itu berat hukumannya," Ujarnya

Ditambahkan oleh Akhmad Hadian Lukita menganggap keputusan Arema FC menurunkan Abel Camara bukanlah tindakan yang melanggar regulasi.

“Tidak ada yang dilanggar, kalau dilanggar pasti kita akan melaporkan semuanya,” terangnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar