Menang Dramatis, Arema Kantongi Tiket Semifinal Piala Presiden 2022

KBRN, Malang : Arema FC melenggang ke babak semi final pada ajang Turnamen Piala Presiden 2022. Bermain di hadapan puluhan ribu suporter Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang Sabtu (2/7/2022), Singo Edan menang dramatis melalui adu tendangan pinalti yang berakhir dengan skor 5-4, setelah bermain di waktu normal imbang 0-0.

Lima gol penendang Arema dicetak oleh M. Rafli, Bagas Adi, Adam Alis, Hanis Sagara, dan pemain asing baru yakni Abel Camara. Sedangkan empat penendang Barito Putera berhasil melalui Bayu Pradana, Rafael Silva, Rizky Pora dan Lutfi Kamal.

Pelatih Arema Eduardo Almeida mengatakan, Arema tampil bagus dan mampu menciptakan banyak peluang, meski diakui tidak mudah untuk menembus lini pertahanan Barito Putera yang cukup displin. Pemain sangat efisien saat adu pinalti dan akhirnya mampu melaju ke babak semi final. 

"Kami main bagus menciptakan banyak peluang, memang tidak ada gol selama 90 menit seperti yang kita inginkan. Kemudian kita efisien di babak adu final,  dan kita lolos ke babak semi final," ungkap Eduardo Almeida usai pertandingan.

Sementara itu, pemain Arema Ahmad Figo mengatakan, kemenangan ini sangat penting bagi Arema untuk lolos ke babak semi final, dukungan suporter Aremania yang membuat para pemain termotivasi untuk bisa memenangi laga. 

"Terima kasih aremania yang sudah mendukung kami, tentunya dukungan Aremania masih dibutuhkan hingga mencapai target juara. Selain itu kami juga ucapkan terima kasih kepada pelatih yang telah memberikan kesempatan pemain muda untuk bermain," ungkap Figo. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar