Piala Ketua DPRD U-14, Momen Jaring Pemain Sepak Bola Muda

KBRN Malang : Turnamen sepak bola U -14 piala Ketau DPRD Kota Malang resmi berlangsung di Stadion luar Gajahyana Malang, Jumat (1/7/2022). Ajang ini digelar selain untuk mencari bibit pesepak bola baru dari Kota Malang juga untuk memperingati bulan Bung Karno. 

"Kami bersyukur kegiatan yang sudah disiapkan oleh Banteng Muda Indonesia (BMI) dalam rangka menggelar piala ketua dprd u-14 bisa terlaksana dan pesertanya sangat antusias," kata Ketua DPRD Kota Malang, I Made Ryan Diana Kartika.

Menurutnya, dengan turnamen ini nantinya bisa menghasilkan tim terbaik u-14 selanjutnya pada  Minggu eksebisi Trofeo antara tim terbaik u-14 Kota Malang ini dan Bhayangkara FC junior.

"Semoga ini bisa menghibur semuanya pada hari ini mendapatkan pengalaman bertanding yang baik," ucapnya.

Pihaknya sengaja membatasi peserta hanya  24 klub dari pembinaan PSSI U-14 karena di sesuaikan dengan waktu, selanjutnya pihaknya menugaskan BMI untuk lebih sering menggelar kegiatan seperti ini. Untuk pemenang turnamen ini sengaja tidak diberikan hadiah materi melainkan pembinaan bola dan hadiah sepatu terbaik untuk top score.

"Kita harapkan mereka tak terkontaminasi oleh materi. Kita harapkan mereka murni mencari pengalaman bertanding agar skill semakin terasah," ujarnya.

Ditambahkan, apa yang dilakukan DPRD ini hanya selanjutnya di harapkan BUMN dan perusahaan-perusahaan besar di Kota Malang bisa menggelar turnamen seperti ini.

"Selanjutnya kita serahkan PSSI sebagai pembina. Setelah ini juga kita akan gelar Trofeo U-14 Malang Raya juga dulu supaya mereka lebih banyak mendapat panggung untuk bertanding agar skill muncul," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar