Cabor E-Sport Mulai Digemari, ESI Jatim Dorong Daerah Geber Kompetisi

KBRN, Blitar : Cabang olahraga yang tergolong baru yakni E-Sport saat ini sudah mulai dikenal dan digemari masyarakat. Meski cabor yang baru, E-Sport kini sudah mulai menunjukan eksistensinya yaitu pembuktian berupa capaian medali yang berhasil didapat para atlet di sejumlah kompetisi yang digelar.

Kepala Bidang Organisasi Pengurus Provinsi E-Sports Indonesia (ESI) Jawa Timur, Abdul Halim menyatakan, perkembangan cabor E-Sport sempat terhenti saat pandemi Covid-19 dan tahun ini menjadi awal yang baik untuk mengembangkan cabor ini. Dalam hal ini, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pengurus yang ada di masing masing Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Timur.

Abdul Halim juga menjelaskan, agar tiap tiap daerah bisa memiliki atlet E-Sport yang handal, maka setiap pengurus yang ada di masing masing Kabupaten/Kota untuk sering melakukan kompetisi. Tujuannya adalah untuk mencari bibit atlet yang unggul dan handal, dengan rutin dilakukan kompetisi maka bisa menjaring atlet yang bisa diikutkan turnamen tingkat daerah, nasional hingga internasional.

"Saya mendorong untuk pengurus Kabupaten/Kota untuk sering melakukan turnamen atau kompetisi. Dari sinilah bisa menjaring bibit atlet yang unggul dan handal," jelasnya, Jumat (1/7/2022).

Lebih lanjut ia menambahkan, setelah menemukan bibit atlet E-Sport yang unggul dan handal maka pengurus yang ada di Kabupaten/Kota harus rutin melakukan pembinaan agar kemampuan semakin terasah dan bisa terus eksis mengikuti berbagai turnamen atau kompetisi E-Sport.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar