Meski Cedera, Atlet Jujitsu Kota Batu Sumbang Medali Emas

Atlet Jujitsu Kota Batu, Ahmad Nur Sholeh

KBRN, Lumajang : Perjuangan Atlet Jujitsu demi mengharumkan nama Kota Batu di ajang Porprov temui hasilnya, yakni medali emas. Ahmad Nur Sholeh naik podium setelah mengalahkan atlet Kabupaten Malang dalam final nomor Fighting Under -62. 

“Saya senang sekali, tidak menduga kalau bisa juara meraih emas, soalnya tadi pagi saya sudah menyerah, tidak mau ikut lomba, karena lutut cidera tidak bisa digerakkan. Terus ada Pak Ruli (terapis KONI Kota Batu), kemudian dibenahi, sudah bisa digerakkan,” ujar Sholeh, Kamis (30/6/2022).

Berdasarkan keterangan Humas KONI Batu, Dhani, Sholeh mengalami Rasa sakit pada lutut dan kepala yang bocor setelah terbentuk gigi lawan. Cidera di lutut ini dialaminya pasca pertandingan eksibisi, sehari sebelumnya. 

“Rekan-rekan sudah berkorban banyak untuk mendorong saya agar bisa bertanding disini, karena itu, akhirnya saya berangkat bertanding, Alhamdulillah bisa juara,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Jujitsu, Budi Tri Cahyono menjelaskan bahwa pihaknya mengerahkan lima atletnya untuk mengikuti Porprov Jatim VII ini. 

“Karena ini Porprov pertama bagi atlet Jujitsu, kita banyak melakukan evaluasi pergerakan, agar ke depan bisa lebih baik. Kalau target kita tidak bisa menjanjikan, yang jelas kami memberikan yang terbaik untuk Kota Batu," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar