Angkat Besi Kabupaten Malang Sabet 3 Medali Perak dan 5 Perunggu

KBRN, Situbondo : Tim angkat besi Kabupaten Malang meraih hasil positif di ajang Porprov VII Jatim 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Situbondo, Rabu (29/06/2022). 

Anak asuh pelatih Untung ini mampu meraih 3 medali perak dan 5 medali perunggu. 3 medali perak disumbang oleh Elsa Victolia yang turun di kelas 49 kg putri. Dan medali Perunggu disumbang oleh atlet Putri Maysa yang turun di kels 55 kg dan atlet Andika Romadloni yang turun di kelas 61 kg.

Atlet Victolia mampu mengangkat beban dengan total 107 kg dengan rincian angkatan snatch 47 kg dan angkatan clean and jerk 60 kg.

Sementara atlet Putri Maysa yang turun di kelas 55 kg mampu mengangkat beban total 105 kg dengan rincian angkatan snatch 45 kg ditambah angkatan clean and jerk 60 kg.

Sedangkan Andika Romadloni yang turun di kelas 61kg putra mampu mengangkat beban total 137 kg, dengan rincian angkatan clean and jerk 61 kg ditambah angkatan snatch 62 kg.

Atas raihan ini pelatih angkat besi Kabupaten Malang, Untung mengatakan jika hasil tersebut melebihi target yang dicanangkan sejak awal yakni 1 perak dan 2 perunggu.

"Alhamdulilah melebihi target, awalnya hanya 1 perak 2 perunggu," kata Untung saat dikonfirmasi usai pertandingan, Kamis (30/6/2022). 

Untung mengatakan, meski banyak kendala sejak persiapan karena sarana dan prasarana, namun dengan kekuatan dan dukungan keluarga, anak asuhnya mampu meraih hasil terbaik.

"Angkat besi kendalanya alat buat berlatih masih kurang memadai, namun dukungan keluarga serta solidnya anak-anak di Porprov ini kita menunjukkan hasil maksimal," ungkap Untung.

Ia melanjutkan, persaingan di Porprov tahun ini terbilang cukup merata. Hampir semua daerah memiliki kualitas yang sangat mumpuni. Jika saja sarana dan prasarana di tempatnya latihan sangat mendukung tidak kemungkinan medali emas bisa diboyong ke Kabupaten Malang.

"Persaingan cukup ketat di semua daerah. Kekuatan atlet di setiap daerah kini sudah merata. Tinggal dukungan sarpras yang harus ditingkatkan," kata Untung.

Dengan hasil tersebut, hingga laga usai, tim angkat besi dan angkat berat Kabupaten Malang total meraih 2 medali emas dan 3 medali perak, serta 3 medali perak dan 5 medali perunggu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar