Kalahkan Tuban, Tim Futsal Putri Kabupaten Malang Lolos Semifinal

KBRN, Jember : Langkah tim Futsal Kabupaten Malang melaju ke semi final pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 akhirnya tercapai. Bertanding di Lapangan GOR Jack Futsal Jember Rabu (29/6/2022), tim Kabupaten Malang berhasil mengalahkan tim Futsal Tuban dengan skor 4-2. 

Empat gol tim Kabupaten Malang diciptakan oleh Nilna Milyuna Rochmatika pada menit 10' dan 39, serta dua gol lainnya melalui sontekan Ellena Dwi Anandawati menit 32' dan Almira Ellisa Putri menit ke 40'. Sedangkan gol balasan tim Tuban diciptakan oleh Putri Panca Oktaviona menit ke 8' dan Aprillia Dwi Anggraeni menit 18'.

Pelatih Futsal putri Kabupaten Malang, Christian Raharjo mengatakan, dengan ketertigal gol membuat permainan tim Futsal Kabupaten Malang sedikit terburu buru dan tidak bisa mengontrol emosi. Namun berkat kerja keras dan membangun kebersamaan tim, akhirnya Nilna Milyuna dkk mampu meraih kemenangan. 

"Puji tuhan kami dibuat sport jantung, di awal kami ketinggalan, kami berusaha bagaimana caranya untuk bisa mengejar ketertinggalan. Dan anak didik selalu fokus pada pertandingan dan akhirnya meraih kemenangan," ungkap Christian Raharjo ketika dikonfirmasi usai pertandingan, Rabu (29/6/2022). 

Ditegaskan oleh pelatih yang akrab disapa Galung, kebersamaan tim akhirnya menjadi kunci kesuksesan para pemain futsal putri Kabupaten Malang melaju ke babak semifinal. 

"Kekeluargaan di dalam tim sangat mengangkat motivasi para pemain, tentunya kedepan kami akan tampil maksimal demi melaju lolos ke final," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar