Nanjiwa Maulidiva Tambah Medali Emas Kota Malang di Cabor Renang

KBRN, Malang : Perenang asal Kota Malang menorehkan prestasi yang bagus, tercatat hingga Selada (28/6/2022) hari ini, Cabang olahraga (Cabor) Renang telah mengoleksi 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu, pada ajang multi event Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Jatim VII 2022 yang digelar Di Kolam Renang Kebon Agung Jember.

Medali emas pertama disumbangkan oleh Nanjiwa Maulidiva yang turun di nomor 200 meter gaya kupu-kupu putri dengan catatan terbaik 2:29.01. Sedangkan medali emas berikutnya pada nomor estafet 4×100 meter gaya bebas putri oleh Ardenti Rucira Zuhra, Nabila Kayana Dewi, Patrice Eugenia Fauzi dan Makayla Nadjwa Maulidiva. 

Ketua Umum PRSI Kota Malang, Danny Agung Prasetyo berharap, capaian medali para atlet renang ini akan terus bertambah. Meski dirinya sangat yakin jika potensi atlet renang Kota Malang cukup mumpuni untuk meraih medali. 

"Di event ini memang target kita 5 medali emas. Saya yakin dan optimis bisa bertambah karena masih ada beberapa nomor yang akan diperebutkan, termasuk renang bebas di laut," terang Danny Argom saat dikonfirmasi usai pengalungan medali.

Ditegaskan oleh Danny, untuk pertandingan selanjutnya diharapkan semua atlet bisa menampilkan performa terbaik, menghadapi lawan dari daerah-daerah lain di Jawa Timur. 

"Untuk lawan terberat kita tentunya dari Surabaya," tegasnya. 

Sementara itu, untuk medali perak masing-masing diraih oleh Patrice Eugenia di nomor 100 meter gaya bebas putri dan Athalla Darin Rahardjo di nomor 400 meter gaya bebas putri. Sedangkan pada nomor 400 meter bebas putra, Kota Malang harus puas meraih medali perunggu yang dicatatkan oleh Moses Jevon Putera. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar