Lifter Kota Malang Zaky Borong 3 Medali Emas di Cabor Angkat Besi

KBRN, Malang : Kontingen Kota Malang kembali meraih medali dari cabang olahraga Angkat Besi yang sukses menyumbang 3 medali emas, pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-VII 2022. Berlaga di Auditorium SMP Negeri 1 Situbondo, Senin (27/6/2022), lifter Kota Malang Muhammad Humam Zaky langsung menyabet 3 medali emas di kelas 55 Kilogram. 

Zaky mengatakan, dirinya bersyukur bisa meraih tiga medali emas sekaligus dikategori snacth 100 kilogram, dan clean and jack 110 kilogram, serta total angkatan 211 kilogram. 

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa mempersembahkan 3 medali sekaligus. Semoga ini terus menambah perolehan medali lainnya," ujar Zaky, Senin (27/6/22).

Zaky menyebut dirinya telah melakukan latihan selama dua tahun terakhir. Dari situ, diri juga memetakan lawan yang dianggap berat. 

“Saya sudah lakukan persiapan selama 2 tahun terakhir. Dan lawan terberat itu ada di Kabupaten Bojonegoro, itu dia dapat perak,” tuturnya. 

Sementara, Ketua PABSI Kota Malang, Hariyadi mengaku, sejauh ini pihaknya telah mendapatkan setengah dari target raihan medali yang disampaikan ke KONI Kota Malang, karena ia menargetkan meraih 6 medali emas. 

“Target yang kami sampaikan ke KONI itu, ada enam emas, InsyaAllah kami memenuhi. Tapi kami berusaha sampai 9, InsyaAllah kami bisa melakukan itu. Saat ini baru dapat tiga medali,” kata Hariyadi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar