Tim Sepak Bola Kabupaten Malang Tundukkan Tuan Rumah Kabupaten Lumajang

KBRN, Malang : Tim Sepak bola Kabupaten Malang secara dramatis mampu meraih kemenangan atas tuan rumah Kabupaten Lumajang, di babak 8 besar perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022.

Bermain di Stadion Semeru Lumajang, Senin (27/6/2022), tim besutan Choirul Huda sukses menang melalui drama adu pinalti dengan score 4-2, setelah di waktu normal bermain imbang 1-1.

Tim Kabupaten Malang tertinggal melalui gol Raffli Ichlasul melalui pinalti menit ke 6'. Sedangkan gol balasan Kabupaten Malang diciptakan oleh Aqsa Aqyuba menit ke 7'.  Untuk penendang pinalti Kabupaten Malang Manzila, Aqsa,Bayu Aji dan Afrirezha sukses membobol gawang Kabupaten Lumajang. Sementara, tim tuan rumah mampu mengeksekusi dua tendangan pinalti, Joeang Pilardo dan Firgiawan dwi. 

Pelatih Sepak bola Kabupaten Malang Choirul Huda mengatakan, perjuangan yang luar biasa ditunjukkan oleh tim Kabupaten Malang, meski diakui tidak mudah untuk bisa mengalahkan tim tuan rumah Kabupaten Lumajang dihadapan pendukungnya. 

"Sungguh perjuangan yang luar biasa ditunjukkan oleh anak anak, mereka tak kenal lelah yang harus berangkat kesini dengan waktu yang mepet pertandingan. Saya apresiasi seluruh pemain yang sudah maksimal dan memenangkan pertandingan," ungkap Choirul usai pertandingan, Senin (27/6/2022). 

Choirul menegaskan hasil kemenangan ini diharapkan bisa menjadi bekal bagi para pemain, untuk menatap pertandingan semi final. Di sisi lain beberapa pemain yang absen tidak terlalu mengganggu komposisi tim Kabupaten Malang, karena pemain yang ada harus siap untuk bertanding. 

"Saya tekankan kepada pemain untuk selalu siap dalam situasi apapun, sehingga di pertandingan berikutnya pemain yang absen bisa menutupi kekurangan yang ada," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar