Atlet Shorinji Kempo Kabupaten Pasuruan Sukses Borong 12 Medali

Para atlet kempo melakukab selebrasi dengan berfoto bersama usai pertandingan selesai digelar di Gedung Juang 45, Politeknik Jember minggu (26/6/2022) sore

KBRN, Pasuruan : Team Shorinji Kempo Kabupaten Pasuruan berhasil melampaui target capaian medali di ajang Porprov Jatim 2022.

Dalam pertandingan yang digelar di Gedung Juang 45, Politeknik Jember kemarin (26/6/2022) sore, para atlet kempo Kabupaten Pasuruan sukses meraih 5 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu. Sehingga totalnya adalah 12 medali.

Alaq selaku Pengurus Cabor Shorinji Kempo Kabupaten Pasuruan mengatakan, sebelum porprov digelar, cabornya mendapat panggilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasuruan.

Panggilan tersebut tak lain untuk membahas target yang dibebankan kepada cabornya, yakni 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Namun faktanya, medali yang diraih justru melebih target yang dipatok.

"Tentunya kami ditarget. Dan waktu itu yang datang adalah pelatih. Ketika ternyata medali yang diraih jauh lebih banyak, ini kejutan buat kami," kata Alaq saat dihubungi via telepon, Senin (27/6/2022) pagi.

Lebih lanjut Alaq menegaskan bahwa keberhasilan yang diraih anak didiknya tersebut merupakan kerja keras dari semuanya. Mulai dari atlet, officeal dan juga pengurus cabor serta KONI.

"Tentunya ini merupakan hasil semuanya. Bukan hanya kami," tandasnya.

Dengan raihan tersebut, Kabupaten Pasuruan berhasil menyabet juara umum ke dua dengan poin 29. Sedangkan Juara umum pertama diraih oleh Surabaya dengan poin 43 dan jumlah medali 13. Untuk juara umum ke tiga adalah Kabupaten Malang dengan perolehan medali 11 dan nilai 22.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar