Panahan Sumbang Emas Pertama Bagi Kabupaten Pasuruan

Salman Satyatma, atlet panahan Kabupaten Pasuruan meraih emas pada Devisi Recurve putra 70 meter sesi 2 di Porprov Jatim 2022.(Foto: Istimewa).

KBRN, Pasuruan : Panahan sukses menyumbangkan dua emas pertama bagi Kabupaten Pasuruan di ajang Porprov Jatim 2022.

Raihan dua emas tersebut di dapat dari perorangan dan juga beregu putri. Untuk perorangan disabet oleh atlet Salman Satyatma pada Devisi Recurve putra 70 meter sesi 2. Selain medali emas, Salman juga mendapatkan medali perak pada Devisi Recurve Putra Total Mix Team dan Perunggu pada Devisi Recurve Putra 70 meter sesi satu.

Satu lagi emas di sumbang oleh tim beregu putri dalam kelas beregu recurve putri. Ada tiga atlet yang diterjunkan. Yakni Maylinda Nur Syufiana, Amelia Kusumawardani dan Tata Lintang Kirana. Khusus untuk Maylinda Nur juga mendapat medali tambahan perak untuk Devisi Recurve Putri sesi 1.

Vania Triesta selaku Pelatih Cabor Panahan mengatakan, pada gelaran kemarin itu pihaknya menerjunkan empat atlet. Dari empat orang atlet tersebut, semuanya berhasil menyabet medali. Mulai dari emas, perak dan juga perunggu.

"Hanya satu devisi yang dipertandingkan. Yakni Devisi Recurve. Dan semuanya berhasil merebut medali. Salman dapat tiga medali. Dan yang saru putri," kata Vania saat dihubungi via telepon, Senin (27/6/2022).

Seperti diketahui, pada porprov ke VII ini, venue Cabor Panahan ditempatkan di Stadion Magenda Bondowoso. Peluang medali masih bisa didapat oleh tim panahan, lantaran masih sisa 10 atlet. Dan mereka diharapkan mampu untuk bisa meraih medali.

"Doakan saja. Ini masih ada 10 atlet lagi yang belum bermain," ungkapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar