Pertama Kali Ikut Porprov Jatim, PABSI Kota Blitar Kirim 3 Atlet dan Targetkan Medali Emas

KBRN, Blitar : Pada ajang Porprov Jatim ke-VII Tahun 2022 ini, merupakan momen pertama kali bagi Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kota Blitarbaru pertama kali mengikuti ajang tingkat Provinsi Jawa Timur tersebut.

Ketua PABSI Kota Blitar, Heru Santoso mengatakan, pada ajang tersebut pihaknya mengirimkan tiga orang atlet dan satu orang official. Sesuai dengan jadwal mereka akan bertanding pada tanggal 26-27 Juni 2022 di Situbondo. Secara resmi, ketiga atlet dan satu orang official tersebut telah diberangkatkan oleh KONI Kota Blitar pada Jumat (26/6/2022).

"Ada tiga orang atlet dan satu orang official yang kami berangkatkan ke Situbondo, dan ini merupakan momen pertama kalinya," kata Heru.

Heru menyebut, meski PABSI ini merulakan cabor yang tergolong baru, namun ia menargetkan pada ajang Porprov Jatim VII Tahun 2022 di Situbondo bisa meraih medali emas dan membanggakan nama Kota Blitar di tingkat Provinsi Jawa Timur.

"Kami targetkan bisa meraih satu medali emas di ajang Porprov Jatim VII Tahun 2022," ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, tiga orang atlet yang dikirim ke Porprov Jatim VII Tahun 2022 di Situbondo ini rata rata berusia 18 tahun, dan mereka akan mengikuti pertandingan angkat besi di kelas 55 kilogram. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar