Seluruh Pemain Arema FC Bakal Jalani Tes Fisik Lengkap

KBRN, Malang : Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh setiap tim kontestan Liga 1, termasuk Tim Singo Edan Arema FC. Tidak hanya persiapan tim di lapangan, namun persiapan administrasi tim juga tengah dipersiapkan, salah satunya yakni test fisik lengkap, sebagai agenda rutin atau syarat pemenuhan data administrasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Dalam waktu dekat sedang menunggu koordinasi jadwal dengan manajemen, kapan kita (Tim) bisa test fisik lengkap  sebagai agenda rutin, atau syarat untuk memenuhi syarat administrasi dari PT Liga," terang Dokter Tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, Kamis (26/5/2022).

Dokter Tim lulusan Universitas Indonesia ini juga menegaskan, bahwa setiap pemain wajib mengikuti test ini tanpa terkecuali, jika ada pemain yang belum mengikuti test, maka pemain bisa menyusul.

"Tesnya kesehatan lengkap mulai dari kondisi fisik , jantung, paru, ginjal, lever, darah dan urine lengkap. Kalau ada yang belum ikut, nanti menyusul karena pendaftaran pemain salah satunya adalah itu, ada PCMA kalau tidak ada tidak bisa didaftarin," ujar dokter Nanang.

Setiap pemain yang telah memenuhi syarat, untuk bisa bermain di Liga 1 musim ini, dokter Nanang Tri Wahyudi mengatakan harus ada pihak evaluator yang menyatakan jika sang pemain siap bermain penuh di kompetisi Liga 1.

"Harus dari pihak evaluator nya yang menyatakan pemain tersebut layak bermain di Liga 1, yang penting sudah memenuhi syarat kesehatan, ibarat karyawan itu dia layak bekerja tanpa catatan, atau bekerja dengan catatan yang penting ada legalisasi dari pihak evaluator," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar