Atlet Selam Kabupaten Pasuruan Raih Perak di SEA GAMES 2022

Wahyu Anggoro Tamtomo, atlet selam asal Kabupaten Pasuruan berfoto bersama Richard Sambera, Legenda renang Indonesia usai meraih medali perak di SEA GAMES 2022

KBRN, Pasuruan : Atlet selam asal Kabupaten Pasuruan, Wahyu Anggoro Tamtomo berhasil meraih medali perak dalam ajang SEA GAMES 2022 di Vietnam. Sedangkan medali emas diraih oleh atlet tuan rumah asal Vietnam.

Saat dihubungi via telepon pada Senin (23/5/2022) pagi, Wahyu mengaku kurang puas dengan hasil yang ia raih kali ini. Sebab ia punya catatan waktu terbaik 15,49 detik. Sementara catatan waktu yang ia raih di SEA GAMES 2022 adalah 15,83 detik.

"Sebenarnya kalau harus jujur, saya kurang puas karena catatan waktu terbaik saya 15,49 detik. Dan yang dapat medali emas dari Vietnam kalau gak salah 15,60 detik, lebih bagus catatan waktu terbaik saya," katanya.

Atlet yang baru saja menikah tersebut merasa ada beberapa hal yang mempengaruhi performanya. Seperti adaptasi makanan antara Indonesia dan Vietnam, ditambah jeda istirahat setelah pertandingan yang dirasa masih sangat kurang.

"Makanan disini dengan di Indonesia sangat berbeda, dan saya sedikit kurang bisa menyesuaikan. Dan yang kedua tentang jeda istirahat setelah pertandingan saya rasa sangat sedikit, jadi kurang tidur rasanya," ungkapnya.

Dengan perolehan perak, Wahyu akan terus berlatih untuk bisa meraih mimpinya menjadi penyelam tercepat se-Asia Tenggara.

"Terus latihan untuk meraih mimpi saya. Emas untuk Indonesia," singkat pria kelahiran 27 Desember 1994 itu.

Sementara itu, Pelatih Selam Indonesia, Mokhamad Riyad menyampaikan, dengan persiapan yang sangat mepet, terhitung baru sekitar satu bulan lebih anak asuhnya sudah menunjukkan perkembangan yang baik. Termasuk Wahyu, dan Andini yang baru saja meraih medali emas untuk Indonesia.

"Ada Andini atlet kita dari Malang yang meraih emas untuk Indonesia. Wahyu sebenarnya sangat berpotensi meraih emas, tapi ini sudah menjadi takdir. Dia sudah berupaya keras dan saya sangat mengapresiasi perjuangannya," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar