Persiapan Seminggu, Fisik Pemain PSIS Jadi Sorotan Pembenahan

KBRN, Malang : Pelajaran berharga di dapatkan oleh tim PSIS Semarang, di laga ujicoba lawan Arema FC di Stadion Kanjuruan Kepanjen, Minggu (22/5/2022). Pertandingan uji coba yang berakhir dengan skor 0-2 untuk Arema, cukup terlihat banyak kekurangan yang perlu dibenahi. 

Pelatih PSIS Semarang, Achmad Rezal Oktavian mengatakan, laga ujicoba lawan Arema ini tidak melihat hasil, namun lebih untuk mengetahui letak kekurangan yang ada di dalam tim. Karena tim berjuluk Mahesa Jenar baru menjalani latihan selama sepekan. 

"Saya tidak melihat hasil, karena tim kami baru latihan satu minggu, tentu ini akan menjadi bahan latihan soal kondisi fisik. Kondisi fisik pemain belum baik untuk liga, dan baru latihan 1 minggu langsung uji coba," ungkap Rezal, saat dikonfirmasi RRI, Minggu (22/5/2022). 

Sementara itu pemain PSIS Semarang, Wahyu Pras mengaku, jika latihan dijalani hanya sepekan, tentu hasil kekalahan ini bisa dijadikan evaluasi tim. Tentunya juga menjadi pembenahan fisik bagi pemain, agar kedepan pemain lebih maksimal dalam menjalani kompetisi Liga 1.

"Sama seperti yang di katakan oleh coach, kita baru latihan satu minggu, dan fisik pemain belum 100 persen. Kita ambil pelajaran untuk tingkatkan fisik dan taktik ke depan, dan di uji coba ini teman-teman sudah berjuang semaksimal mungkin," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar