Lawan PSIS, Momen Pantau Kerjasama Antar Pemain Arema

KBRN, Malang : Progres tim Arema FC sejak latihan perdana (10/5/2022) hingga sekarang ini sudah menunjukkan peningkatan, khususnya terkait program latihan yang di fokuskan endurance ( daya tahan ) pemain tim berjuluk Singo Edan.

Bahkan ke depan tim besutan Eduardo Almeida tersebut akan menjalani ujicoba, melawan tim PSIS Semarang, yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Minggu (22/5/2022) mendatang.

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro mengaku, jika progres latihan  pemain mengalami peningkatan yang cukup lumayan, bahkan kondisi performa pemain sekarang ini hampir di 80 persen. Kondisi tersebut akan dimanfaatkan oleh jajaran tim pelatih dengan program ujicoba, dengan tujuan untuk melihat kelemahan maupun kekurangan di dalam tim berlogo Singa Mengepal.

"Kondisi pemain sekarang sudah 80 persen, dan kami manfaatkan untuk pertandingan ujicoba lawan PSIS," terang Kuncoro, saat dikonfirmasi RRI, Kamis (19/5/2022). 

Ditegaskan oleh Kuncoro, jika pertandingan ujicoba ini sangat penting bagi Arema FC, karena untuk melihat sejauh mana hasil latihan endurance ( daya tahan ) pemain selama dua pekan. Sekaligus sebagai evaluasi tim, sebelum berlaga di ajang Pre Season, maupun Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

"Ujicoba melawan PSIS Semarang ini dinilai cukup penting, selain memantau kondisi daya tahan pemain, setelah menjalani latihan selama dua pekan. Dan juga untuk melihat sejauh mana progres team work (kerjasama) antar pemain dari lini perlini," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar