ABM Student Cup 2022, Ajang Pembuktian Prestasi Futsal Antar Pelajar se-Jatim

Meriah suasana turnamen futsal ABM Student Cup 2022 se-Jatim di Kampus STIE Malangkucecwara yang di banjiri suporter dari tim futsal se-Malang dan luar Malang
Deretan panitia tim penyelanggara dari UKM sepak bola STIE Malangkucecwara (ABM) dalam turnamen futsal antar SMA/SMK/MA sederajat se-Jatim yang memperebutkan piala dan uang jutaan rupiah

KBRN, Malang: Sebanyak 50 klub futsal tingkat pelajar se-Jawa Timur hari ini, Senin (16/5/2022) hingga Jumat (19/5/2022) berlaga di ajang ABM Student Cup 2022 pada turnamen futsal antar SMA/SMK/MA dan sederajat di STIE Malangkucecwara Kota Malang (ABM).

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kadarusman dalam sambutannya mengatakan, turnamen ini merupakan ajang prestasi buat peserta dan ajang pengembangannya event bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kuhusnya UKM sepak bola.

Selain untuk memupuk jiwa sportivitas lanjutnya kegiatan turnamen futsal ini juga untuk mencari bakat-bakat muda yang baru di ajang futsal.

"Animo pelajar untuk ikut futsal sangat luar biasa  tapi saya minta maaf karena kuota kita batasi hajyab32 tim saja kedepanya kita upayakan untuk bisa menambah," tutur Kadarusman usai memberikan sambutan. Senin (16/5/2022).

Dosen Manajemen ini mengungkapkan, sebenarnya ini turnamen futsal rutin namun sejak ada pandemi Covid19 kegiatan praktis dihentikan dan jika tidak ada pandemi ini merupakan kegiatan yang ke -8.

"ABM student cup ini rutin dilakukan dan ini acara anyar SMA/SMK se-Jawa timur dan ini kerja rutinnya ukm sepak bola STIE Malangkucecwara," ujarnya.

Salah satu peserta futsal dari SMK 1 Kepanjen Fajar Ika kelas 12 mengaku sangat senang dengan adanya turnamen ini selain menyalurkan bakatnya juga menjadi ajang kemampuan bagi timnya 

"Teman-teman sangat gembira dengan adanya turnamen di STIE Malangkucecwara karena sudah lama tidak bertanding terutama anyar SMA/SMK se Jatim ini," ucapnya.

Ia pun berharap kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahunnya untuk saling menjajal kekuatan SMA/ SMK lainya.

Untuk diketahui dalam ABM Student Cup 2022 ini Selain memperebutkan piala untuk juara 1,2,3 dan top score tim yang menang juga akan mendapatkan uang pembinaa sebesar Rp 1,5 jt untuk juara 1 dan Rp 1,250 juta juara 2 dan Rp 1 juta untuk juara ke 3.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar