Tim Kota Blitar Bakal Memainkan Lapis Kedua di Laga Terakhir Grup C Pra Porprov Jatim 2022

(Foto: Istimewa)

KBRN, Blitar : Laga terakhir sepak bola di Grup C Pra Porprov Jatim 2022 akan segera berlangsung pada Sabtu (14/05/2022) di Stadion Soepriyadi Kota Blitar. Pada laga terakhir tersebut akan mempertemukan tim Kota Blitar dan tim Kota Batu.

Menanggapi hal tersebut Pelatih tim sepak bola Kota Blitar, Novan Eka Prasetya mengatakan pihaknya sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi tim Kota Batu. Nantinya, ia akan memainkan pemain lapis kedua. Artinya, pemain tim Kota Blitar yang belum tampil di laga pertama maupun kedua akan ditampilkan pada laga ketiga ini. Hal ini bertujuan, agar seluruh pemain tim Kota Blitar memiliki jam terbang yang sama.

"Kami akan memainkan lapis kedua, yang sebelumnya di laga pertama atau kedua belum tampil. Nanti di laga ketiga akan ditampilkan, biar mereka sama sama memiliki jam terbang," kata dia, Jum'at (13/05/2022).

Novan menyebut, ada sejumlah pemain tim Kota Baru yang patut diwaspadai oleh tim Kota Blitar. Mereka memiliki pemain depan yang sudah berpengalaman yang pernah bertanding di Liga 3, kemudian juga ada pemain belakang yang sudah memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi. Untuk itu, pihaknya sebelumnya meminta seluruh tim Kota Blitar untuk tetap menjaga kondisi agar bisa tampil maksimal ketika menghadapi tim Kota Batu.

"Ada beberapa yang perlu diwaspadai, ada pemain depan yang pernah bermain di Liga 3 dan ada juga pemain belakang yang punya pengalaman banyak dan jam terbang yang tinggi," ujar dia.

Sementara itu, Ketua PSSI Kota Blitar Yudi Meira mengatakan, ketika bertemu dengan tim Kota Batu, minimal tim Kota Blitar dengan skor seri atau menang. Secara otomatis dengan begitu, tim Kota Blitar dipastikan lolos ajang Porprov Jatim 2022 yang akan digelar di Lumajang. Ia juga membenarkan, sejumlah pemain yang belum tampil di laga pertama atau kedua akan ditampilkan pada laga ketiga saat menghadapi tim Kota Batu.

"Pemain yang belum tampil akan kita tampilkan di laga terakhir ini dan kami optimis tim Kota Blitar bisa lolos ajang Porprov Jatim 2022," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar