Tarung Derajat Kabupaten Malang Siapkan Strategi Hadapi Porprov 2022

KBRN, Malang : Sebuah keuntungan bagi Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat Kabupaten Malang yang mengikuti Kejuaraa Provinsi (Kejurprov) Jatim. Sebab di event tersebut membuat tim pelatih Tarung Derajat Kabupaten Malang mengetahui calon lawan yang akan dihadapi, banyak dari daerah lain yang menurunkan atlet yang dipersiapkan di ajang Porprov Jatim 2022. 

Ketua Tarung Derajat Kabupaten Malang, Daud Mujiono mengatakan, atlet yang mampu meraih medali di Kejurprov Jatim beberapa waktu lalu, merupakan atlet pemula yang sudah mampu bersaing dengan atlet atlet senior, sedangkan untuk atlet tarung derajat kabupaten malang yang akan diturunkan di ajang porprov jatim masih disimpan.

"Di kejurprov kemarin memang kita lebih memberikan jam terbang atlet pemula, sedangkan atlet proyeksi Porprov 2022 kita simpan dan tidak diikutkan, ini bagian dari strategi kami untuk membidik medali di porprov mendatang," terang Daud, Selasa (25/1/2022). 

Ditegaskan oleh Daud, hasil Kejurprov Jatim beberapa waktu lalu Tarung Derajat Kabupaten Malang  mampu meraih 1 perak dan dua perunggu yang dihasilkan di nomor bertarung, namun hasil ini tetap akan dijadikan evaluasi, untuk mengukur kekuatan atlet tarung derajat sebelum berlaga di ajang Porprov. Sementara itu untuk di kategoti nomor seni tidak diturunkan saat Kejurprov Jatim. 

"Raihan medali ini memang cukup bagus, dan ini bisa dijadikan evaluasi di dalam Cabor, meskipun di Kejurprov Jatim kami tidak menurunkan atlet di nomor seni, hanya di nomor bertarung saja, karena ini berkaitan dengan strategi dalam membidik medali di Porprov," ungkapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar