Regenerasi Atlet Biliar, KONI Kota Batu Optimis di Porprov 2022

KBRN, Batu : Cabang Olahraga Billiar Kota Batu dapat bernafas lega terkait regenerasi atlet. Ketua POBSI Kota Batu, Gaib Sampurna menjelaskan dalam gelaran Kejuaraan Kota (Kejurkot) Biliar Seri 2 tahun 2022 yang diselenggarakan oleh POBSI (Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia) Kota Batu terlihat antusias anak muda untuk mengikuti olahraga biliar ini ternyata cukup besar.

“Nantinya Kejurkot akan kita laksanakan untuk mencari bibit atlet, rencana kami laksanakan sampai dengan bulan Juni sampai sebelum pemberangkatan ke Porprov. Kami mencari atlet terbaik yang akan kami mainkan dalam Porprov Jatim 2022 mendatang,” jelasnya, Selasa (25/1/2022).

Untuk diketahui, dalam kejurkot yang telah dilaksanakan lalu Atlet dari Kecamatan Batu dan Kecamatan Junrejo menorehkan prestasi dalam Kejuaraan Kota (Kejurkot) Persiapan Porprov Jatim, 9 Ball & 10 Ball se Kota Batu.

Dalam kejuaraan kota ini memang diikuti atlet pemula dengan permainan bola 9 dan bola 10 dengan dobel eliminasi yang berarti atlet laki-laki harus meraih 3 kemenangan dan atlet perempuan menang 2 kali baru meraih kemenangan.

“Memang berat, tapi kita memang memilih atlet terbaik agar bisa berlaga di Porprov. Alhamdulillah atlet perempuan rata-rata sudah siap berlaga di Porprov,” katanya.

Gaib menambahkan bahwa dalam Porprov tahun 2022 mendatang, kelas wanita akan dibedakan dengan laki-laki. Dimana untuk wanita ada single dan double dengan permainan bola 8, 9, 10 dan 15.

 “Ada tambahan snooker, tapi kita masih belum menemukan atlet yang pas untuk Snooker,” imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar