Jelang Pra Porprov, IPSI Kabupaten Malang Uji Tanding ke Wonogiri

KBRN, Malang : Ikatan Pencak silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Malang mempersiapkan atletnya semaksimal mungkin, karena dalam waktu dekat ini akan di gelar Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Cabor Silat.

Untuk itu, IPSI Kabupaten Malang akan menurunkan 20 atlet, yang terbagi dari kelas tanding dan kelas seni dengan target mampu meloloskan seluruh atlet silat Kabupaten Malang untuk proyeksi Porprov Jatim. 

Pengurus IPSI Kabupaten Malang Chusnul Chowatim mengatakan, sekarang ini atlet silat tetap menjalani latihan secara kontinu, tujuannya saat menghadapi Pra Kualifikasi Porprov Jatim, atlet silat Kabupaten Malang sudah siap secara mental. 

"Sekarang ini atlet masih jalani latihan kontinu, untuk menambah skill dan teknik bertanding. Dalam waktu dekat ini sebelum berlaga di Pra Kualifikasi Porprov , atlet silat Kabupaten Malang akan menjalani ujicoba ke Wonogiri Jawa Tengah," terang Chusnul saat dihubungi RRI melalui ponselnya, Jumat (21/1/2022). 

Ditegaskan, sekarang ini atlet silat putra maupun putri Kabupaten Malang harus fokus dalam meningkatkan kualitas teknik bertarung. Karena saat pertandingan di ajang Pra Kualifikasi Porprov Jatim persaingannya cukup ketat, sehingga dibutuhkan kesiapan mental tanding atlet. 

"Yang terpenting sekarang ini atlet fokus meningkatkan kualitas dan tekniknya, karena persaingan di Pra cukup ketat, untuk itu atlet harus siap menghadapi calon lawan dalam kondisi apapun," ungkap Banul sapaan akrab Chusnul Chowatim. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar