KONI Kota Malang Belum Tentukan Jumlah Target Medali Porprov 2022, Ini Alasannya

KBRN, Malang : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang hingga sekarang ini belum mematok target jumlah medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022.

Alasannya, hasil beberapa event seperti Kejurprov maupun Kejurda Jatim, belum bisa dijadikan patokan untuk menentukan jumlah medali di ajang Porprov Jatim 2022.

Ketua KONI Kota Malang Eddy Wahyono mengatakan, jika menghitung target medali pastinya harus realistis, karena meski di Ajang Kejurprov maupun Kejurda mampu mendapatkan medali yang cukup banyak, tidak bisa di jadikan tolak ukur untuk meraih prestasi medali pada Porprov. 

Apalagi, pada ajang Kejurprov atau Kejurda masih banyak atlet andalan daerah daerah yang tidak diturunkan, sehingga tidak bisa melihat kekuatan lawan sebenarnya. 

"Kalau ngomong target memang belum spesifik, bahkan hasil torehan prestasi Cabor di Kejurprov dan Kejurda tidak bisa dijadikan patokan, karena cukup banyak atlet daerah yang tidak diturunkan, sehingga kami tidak berani menargetkan pasti medali, paling tidak target kita lebih baik dari Porprov sebelumnya," ungkap Eddy, Kamis (20/1/2022). 

Ditegaskan oleh Eddy, jika hingga sekarang ini pemusatan latihan (Puslat) juga belum selesai, sehingga KONI Kota Malang beluk bisa menghitung secara rill terkait target medali yang akan di bidik di ajang Porprov Jawa Timur 2022 mendatang. 

"Kita belum bisa pastikan jumlah medali di ajang Porprov nanti, karena puslat cabang olahraga masih terus berjalan, namun jika selesai maka kami akan berkoordinasi dengan cabang olahraga untuk membahasa target medali," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar