Atlet Sepeda Kota Batu Taklukkan Sriwijaya Dempo Enduro

KBRN, Batu : Cabang Olahraga bersepeda Kota Batu berjaya di Sriwijaya Dempo Enduro yang diselenggarakan di Pagar Alam, Sumatra Selatan pada 3 -5 Desember 2021.

Kejuaraan sepeda ini diikuti ribuan pesepeda dari berbagai daerah dari nusantara yang mengambil venue di Dempo Bike Park.

Atlet balap sepeda Kota Batu, Afos Katana mengaku bersyukur dengan raihan prestasi yang didapat.

“Alhamdulillah, tiga atlet bersepeda kita yang berangkat ke Pagar Alam dan tiga-tiganya meraih medali,” ucapnya, Selasa (7/12/2021).

Tidak hanya Afos, atlet lain yakni Ficco Nurdiansyah mendapatkan medali perak kelas Men Open dan satu lagi atlet balap sepeda yakni Andhien Rahmadhani meraih medali perunggu kelas women open.

Ketiga atlet dari akademi AKF (Afos Katana Family) ini bertanding dengan klub masing-masing, Afos bersama Thrill Factory, Andhien dengan tim Kedai Olvans squad dan Ficco dengan Spartan Racing Team.

“Ajang ini diikuti sekitar 2.000an atlet pesepeda dari seluruh provinsi di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Lombok,” imbuhnya.

Perhelatan event tersebut memperebutkan total hadiah sebesar Rp200 juta, ditambah hadiah produk dari sponsor.

Sriwijaya Dempo Enduro ini juga mengajak peserta melintasi rute lebih banyak jalur sejumlah objek wisata yang harus dilalui. Sehingga dapat menjadi pengalaman seru dan berkesan bagi peserta lomba,Rute yang dilewati adalah Dempo Bike Park untuk kategori Enduro Race.

Sedangkan Cycling For All, King Of Mountain dan Queen Of Mountain. Serta Enduro Race mengambil rute jalur objek wisata yang dilalui, seperti kompleks megalit, hamparan perkebunan teh, kawasan gunung Dempo dan lokasi lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar