Dispora Usahakan Atlet Kabupaten Malang Berlaga Di Ajang Porprov Jatim 2022

KBRN, Malang : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang, melakukan audiensi dengan pemerintah daerah, dalam menindak lanjuti terkait anggaran KONI Kabupaten Malang, yang hingga kini masih belum ada kejelasannya.

Dalam  Pertemuan yang di gelar di gedung Kertanegara kantor Bupati Malang, Selasa, (7/12/2021), Perwakilan pengurus KONI bertemu dengan Asisten 1 Kabupaten Malang Suwadji, kemudian Kepala Bapedda Kabupaten Malang Tomi Herawanto , dan juga perwakilan kepala Dispora Kabupaten Malang Nazzarudin Hasan Saliant. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, Nazzarudin Hasan Saliant mengatakan, anggaran yang diajukan oleh KONI Kabupaten Malang sebesar 10 miliar tersebut sudah termasuk bonus atlet, sehingga untuk pemberangkatan atlet ke Porprov Jatim dinilai masih aman, namun untuk anggaran sisa yang dipersiapkan untuk bonus atlet, bisa diajukan untuk Perubahan Anggaran Keuangan (PAK). 

"Jika nantinya Porprov berjalan bisa akan diusahakan oleh dispora, dan sisa anggaran yanh digunakan untuk bonus bisa diajukan saat PAK, atau dimasukan untuk anggaran tahun 2023," ucap Nazzarudin.

Ditegaskan, jika atlet Kabupaten Malang diharapkan bisa berangkat ke ajang Porprov Jatim, meski di tahun 2021 KONI Sudah mendapatkan anggaran 2,5 miliar, dengan rincian 2 miliar untuk KONI dan 500 juta untuk Askab PSSI Kabupaten Malang. 

"Paling tidak untuk keberangkatan atlet ke Porprov Jatim masih aman, kami akan berusaha untuk bisa memberangkatkan atlet meski dengan anggaran terbatas," terangnya. 

​​​​

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar