Terapkan Sport Science, KONI Kota Batu Target Top Ten di Porprov 2022

KBRN, Batu : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu mulai membidik gelar di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII tahun depan.

Ketua Umum Koni Kota Batu, Drs Mahfud di Kantor Koni, Kota Batu mengatakan bahwa untuk tahun depan fokus organisasi olahraga kota wisata tertuju pada perbaikan gelar dengan satu tekad raih prestasi.

"Tahun depan fokus utama kami jelas perbaikan peringkat di Porprov sebelumnya, tahun depan target kami yakni 10 emas atau peringkat 10," jelasnya, Jumat (3/12/2021).

Disinggung mengenai target tersebut, Mahfud menerangkan, jika pihaknya telah berhitung dari perolehan medali bagi atlet kota batu, baik level Internasional, Nasional hingga Daerah (Regional).

"Jika melihat prestasi atlet, kami optimis, raihan prestasi mulai dari Nasional di PON, event internasional hingga prestasi regional," tambahnya.

Demi raihan prestasi itu, KONI telah menyiapkan Pusat Pelatihan Kota dengan konsep sport science yang disertai pendampingan dari para ahli olahraga.

Sebagi informasi, di Porprov tahun 2019, Kota Batu hanya mengumpulkan 5 emas, 9 perak dan 12 perunggu. Hasil itu membuat Kota Apel berada di peringkat ke 20.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar