KONI Kabupaten Malang Diminta Jalin Komunikasi dengan Pemda

KBRN, Malang : Segala upaya terus dilakukan oleh Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Kabupaten Malang, dalam memperjuangkan atletnya agar bisa tampil, di ajang Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Jawa Timur 2022 mendatang. KONI Kabupaten Malang secara langsung menemui Ketua KONI Jawa Timur untuk melakukan mediasi dalam permasalahan anggaran KONI Kabupaten Malang yang hingga kini belum ada kejelasan. 

Ketua KONI Kabupaten Malang, H Rosidyn mengatakan, KONI Jawa Timur tidak bisa membantu terkait anggaran KONI Kabupaten Malang, karena hal tersebut bukan ranah KONI Jatim, justru KONI Kabupaten Malang diharapkan bisa berkoordinasi dengan pemerintah daerah, karena peran pemerintah daerah yang menjadi kunci, untuk memberikan anggaran agar atlet Kabupaten Malang bisa tampil di ajang Porprov Jatim. 

"KONI Jatim menyarankan untuk audiensi dengan pemangku kebijakan pemerintah daerah, sehingga KONI Kabupaten Malang bisa berkoordinasi dengan Bupati dan Sekda, untuk mencarikan solusi anggaran agar atlet Kabupaten Malang bisa mengikuti Porprov Jatim 2022," ujar Rosidyn di kantor KONI Jatim, Rabu (1/12/2021). 

Ditegaskan, jika sekarang ini pengurus KONI Kabupaten Malang sudah mengirimkan surat kepada pemerintah daerah, tujuannya untuk melakukan hearing dengan Bupati, Sekda maupun DPRD, untuk menegaskan terkait anggaran KONI Kabupaten Malang, karena hal ini berkaitan dengan nasib para atlet Kabupaten Malang, untuk berlaga di ajang Porprov Jatim 2022.

"Intinya KONI sudah mengirimkan surat ke pemerintah daerah, agar pengurus bisa beraudiensi dengan Bupati, Sekda dan DPRD, untuk kejelasan nasib para atlet yang akan menuju Porprov Jatim, dan bila mana dalam hearing ini mengalami kebuntuan tanpa ada keputusan, maka mohon maaf kontingen Kabupaten Malang akan absen di Porprov Jatim 2022," terang Rosidyn. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar