Atlet IPSI Blitar Raih Medali Perak di Ajang Kapolda Cup

KBRN, Blitar : Pada ajang Kapolda Cup 2021, Kota Blitar mengirimkan sejumlah atlet dari cabang olahraga ikatan persatuan silat Indonesia yang digelar di Surabaya pada Senin 29 November 2021.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto mengatakan, ada 8 orang atlet cabor ikatan persatuan silat Indonesia yang dikirimkan pada ajang tersebut. Meliputi, 4 orang atlet IPSI perempuan dan 4 atlet IPSI laki-laki.

"Ada delapan atlet yang kami kirim pada ajang tersebut, masing masing ada empat orang baik laki-laki maupun perempuan," ucap Gaguk, Selasa (30/11/2021).

Gaguk mengaku, pada ajang itu perwakilan atlit asal Kota Blitar berhasil meraih 2 medali perak pada final kompetisi Kapolda Cup. Peraih medali perak tersebut merupakan atlet yang sudah berpengalaman dan profesional, serta sudah sering mengikuti kompetisi nasional.

"Pada ajang itu perwakilan Kota Blitar berhasil meraih medali merak, mereka itu juga merupakan atlet yang sudah berpengalaman dan profesional serta juga sudah sering mengikuti kompetisi tingkat nasional," katanya.

Menurut dia, ke 8 orang atlit ini nantinya akan dipersiapkan dan diproyeksikan untuk kembali mewakili Kota Blitar pada kompetisi pekan olahraga provinsi atau porprov Jatim yang rencananya digelar pada tahun 2022 mendatang.

"Mereka ini nanti akan kami siapkan untuk kompetisi berikutnya yaitu Porprov yang rencananya akan digelar pada tahun 2022 mendatang," terang dia.

Sekedar diketahui, cabang olahraga Ikatan Persatuan Silat Indonesia (IPSI) Kota Blitar merupakan salah satu cabor yang berprestasi. Karena, para pengurus cabor selama ini rutin melakukan pembinaan untuk para atletnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar