Atlet Panjat Tebing Kota Blitar Gagal Raih Medali di Kejurnas 2021

KBRN, Blitar : Salah satu atlet asal Kota Blitar dari cabang olahraga panjat tebing bernama Daniel Owen diketahui memperkuat tim kontingen Jawa Timur pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2021 yang diselenggarakan di Provinsi Aceh.

Setelah mengikuti kejuaraan tersebut, Daniel Owen yang merupakan atlet cabor panjat tebing kategori junior belum berhasil menyumbang medali untuk Jawa Timur dan Kota Blitar. Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih Federasi Panjat Tebing Indonesia atau FPTI Kota Blitar, Wisnu Wardhana.

"Satu atlet kita yang kemarin masuk pada kontingan Jatim pada ajang Kejurnas 2021 di Aceh belum berhasil menyumbang medali untuk Jatim dan Kota Blitar," terang Wisnu Wardhana, Selasa (30/11/2021).

Menurut dia, meski Daniel Owen belum berhasil meraih medali pada ajang itu. Ia berhasil menempati peringkat ke 9 di kategori nomor lead speed dan boulder pada ajang Kejurnas 2021 di Aceh.

"Ya meskipun belum berhasil meraih medali, namun ia berhasil masuk peringkat ke 9 pada nomor lead speed dan boulder, sehingga ini juga prestasi yang membanggakan buat Daniel dan kita," ucap dia.

Wisnu Wardhana mengaku, pada penyelenggaraan Kejurnas 2021 di Aceh, Daniel Owen termasuk atlet kategori usia junior. Sedangan untuk atlet dari daerah lainnya rata-rata merupakan atlet profesional yang sudah pernah mengikuti ajang tersebut.

"Dia ini termasuk atlet yang masuk pada kategori usia junior, padahal atlet lainnya merupakan senior sehingga prestasi yang diraihnya itu sudah cukup bagus," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan capaian prestasi Daniel Owen ini sudah mencapai target. Selain itu, ia juga diketahui sudah sampai di Kota Blitar usai mengikuti ajang Kejurnas 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar