Dua Climber Cilik Asal SD Muhammadiyah 9 Raih Juara dan Runner Up di Fun Climbing Malang Raya

KBRN, Malang : Meski bertanding di cuaca hujan, namun tidak menyurutkan semangat dua climber cilik, yakni Mawaddah Akifa Yuningrat Assidiq dan Zahwa Ghassani Sabata serta puluhan climber lain di kelompok U-10 kategori lead untuk bertanding.

Di babak kualifikasi, Wall climbing setinggi 15 meter di Taman Gayam Kota Malang, berhasil ditaklukkan oleh 8 climber dari 15 peserta.

Dari hasil final, Mawaddah Akifa Yuningrat Assidiq, Zahwa Ghassani Sabata dan Maulidya Yanwar Alya Qumaroh berhasil merengkuh podium.

"Senang jadi juara, gak nyangka jadi juara, pokoknya naik aja terus," ujar Mawaddah Akifa Yuningrat Assidiq, peraih juara satu di kategori tersebut, Senin (29/11/2021).

Bersama dengan Zahwa Ghassani Sabata, keduanya bersekolah di SD Muhammadiyah 9, Jl. Panglima Sudirman, Kota Malang dan berasal dari Klub Kelud Sport Climbing (KSC) dengan pelatih Dedi Setiawan.

Sebagai informasi, Meski hanya meraih Runner Up, Zahwa yang masih kelas empat SD itu telah banjir prestasi, sebelumnya di ajang Panjat Tebing hingga level Propinsi, seperti juara 3 Kejurprov di Probolinggo, awal bulan ini.

Sementara Akifa yang baru kelas dua SD serta Cucu Dalang Ruwat, Ki Joko Setiono, bertekad ingin menjadi Atlet Panjat Tebing Nasional.

"Maunya bisa ikut climbing di luar negeri," singkatnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar