Regenerasi Atlet, IPTM Gelar Fun Climbing Taman Gayam 2021

KBRN, Malang : Bertempat di Taman Gayam, Kota Malang, puluhan atlet panjat tebing dari seluruh Malang Raya mengikuti "Fun Climbing". Kejuaraan panjat tebing level regional itu dilaksanakan selama 2 hari dan dimulai pada Sabtu (27/11/2021), kemarin.

Ketua Pelaksana, JB Heru saat ditemui RRI di Taman Gayam menjelaskan, kejuaraan tersebut menjadi rangkaian peningkatan dan mengembalikan hegemoni Malang Raya sebagai pusat atlet panjat tebing di Indonesia.

"Kita (Malang) pernah berjaya di era 90 an, sampai saat ini, banyak mantan atlet asal malang raya yang melatih di luar daerah, ini kan sayang, kenapa tidak kita kembalikan lagi," ujarnya, Minggu (28/11/2021).

Terdapat beberapa kategori yang dilombakan, antara lain Lead U10 dan U15 putra-putri, Bourder U15 Putri dan U18 Sispala dan Speed Classic U18 Putra Sispala serta U11 putra-putri.

"Jika dilihat dari peserta dan antusias klub serta Federasi Panjat Tebing Malang Raya, kami optimis panjat tebing ini, meski tidak populer namun bisa bangkit kembali untuk membawa kejayaan Malang," jelas pria yang akrab disapa Colok itu.

Dari pantauan RRI, antusias peserta yang mayoritas atlet cilik itu terlihat dari kemampuan mereka yang memanjat wall climbing setinggi 15 meter hingga puncak.

Meski mendapatkan dukungan dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) se-Malang Raya, Heru berharap dukungan dari Pemerintah Daerah demi tercapainya prestasi keberlanjutan dari cabor ini.

"Sangat perlu dukungan itu, contohnya wall climbing, di kota malang dan batu menurut saya sudaj bagus, tapi yang perlu ditingkatkan di kabupaten malang," harap pria yang juga Ketua Ikatan Pemanjat Tebing Malang Raya (IPTM).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar