HUT Kabupaten Malang, Arema FC Serahkan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan Pekerja Rentan

KBRN, Malang : Momen HUT Kabupaten Malang ke 1261 yang jatuh pada Hari Minggu (28/11/2021) dirayakan oleh Arema FC, dengan menyerahkan bantuan BPJS Ketenagakerjaan untuk 100 pekerja rentan. Penyerahan dilakukan oleh perwakilan manajemen Arema FC yang juga ketua Panpel Abdul Haris, dalam salah satu sesi di Pendopo Kabupaten Malang, kepada Aremania terutama yang berdomisili di sekitar Kandang Singa.

Dalam penyerahan tersebut juga disaksikan oleh Bupati Malang Sanusi dan  Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang Kepanjen Wahyu Hutomo. Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan kepada salah satu Aremania, Moch Syaiful Hamzah. 

Abdul Haris menyatakan bahwa penyerahan bantuan kepada pekerja rentan tersebut merupakan salah bentuk tanggung jawab sosial Arema FC yang tergerak untuk ikut menyukseskan program pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan terhadap pekerja.

“Sebagaimana yang kita ketahui dalam perkembangannya situasi pandemi menunjukkan perkembangan yang membaik. Grafik menurun, situasi meski belum sepenuhnya normal tapi sudah berjalan. Tugas kita bersama, termasuk Arema FC adalah mempertahankan situasi ini agar terus membaik. Salah satunya adalah dengan tergerak dalam mendukung  program pemerintah dalam memberikan perlindungan terhadap pekerja melalui BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Abdul Haris.

Pekerja rentan sendiri merupakan pekerja yang bergerak di sektor informal yang kondisi kerja mereka jauh dari nilai standar, dan memiliki risiko yang tinggi serta berpenghasilan yang minim. Terlebih dalam situasi pandemi seperti saat ini, risiko akan suatu pekerjaan juga masih sangat tinggi.

“Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat, terutama bagi sektor pekerja di lingkup Aremania untuk memberikan perlindungan yang ada kaitannya dengan hubungan kerja,” imbuh Abdul Haris.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar