Arema FC Tidak Takut Menghadapi Kekuatan Persib Bandung

KBRN, Malang : Arema FC dipastikan tampil tanpa kekuatan terbaiknya kala menghadapi Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021).

Meski tampil compang-camping, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengakui bahwa motivasi anak asuhnya tetap sama yakni ingin menang pada setiap laga. Termasuk juga pada laga kontra Persib Bandung. Memang hal tersebut tak akan berjalan mudah, tetapi Eduardo mengakui bahwa Arema FC sudah sangat siap dan tidak takut menghadapi Persib Bandung. 

"Kami sudah menganalisa kekuatan lawan dan mempersiapkan diri dengan baik agar bisa memenuhi target tiga poin. Untuk pemain yang absen, tentu kami bakal menyiapkan penggantinya," urainya Sabtu (27/11/2021). 

Lebih jauh, Eduardo menyebut bahwa absennya sejumlah pemain andalan Arema FC bukan menjadi akhir perjuangan tim Singo Edan. Menurutnya, dalam sepak bola absen karena cedera ataupun akumulasi kartu merupakan hal yang biasa. Meski berat, dirinya meyakini bahwa pemain pengganti juga bakal bisa memberikan kontribusi maksimal untuk tim. 

"Saya berharap pemain yang turun besok bisa memberikan kemampuan terbaiknya dan bisa memainkan permainan yang bagus," tambahnya

Kemenangan pada laga ini bakal membuat Arema FC bertengger di peringkat 2 klasemen menggeser Persib Bandung. Namun demikian, Eduardo tak ingin anak asuhnya berfikir terlalu jauh. Saat ini yang terpenting baginya bahwa para pemain tetap bisa menjaga motivasi agar bisa tampil maksimal lawan Persib. 

"Saya selalu sampaikan bahwa motivasi kami setiap laga selalu sama yakni ingin menang. Kami tidak berfikir soal klasemen sementara. Tetapi bagaimana pada saat pertandingan dimainkan, kami bisa bermain maksimal dan berusaha memenangkan pertandingan," sambungnya.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar