Dinilai Memprihatinkan, Dispora Kabupaten Malang Ajukan Anggaran Perbaikan Stadion Kanjuruhan

KBRN, Malang : Kondisi stadion Kanjuruan dinilai cukup memprihatinkan, karena ada beberapa bangunan yang harus diperbaiki. sehingga Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Kabupaten Malang mengajukan anggaran untuk pemeliharaan stadion Kanjuruhan.

Kepala Dispora Kabupaten Malang, Nazarudin T Selian mengatakan, pemeliharaan stadion bakal menjadi salah satu prioritas, karena kondisi stadion Kanjuruhan saat ini cukup memprihatinkan.sehingg Dispora mengusulkan anggaran sekitar Rp 8 miliar hingga Rp 10 miliar, itu untuk memperbaiki fasilitas dan atap dan plafon yang jebol, meskipun belum tahu nanti disetujui atau tidak. 

"Kita sudah mengusulkan anggaran sekitar Rp 8 miliar sampai Rp 10 miliar, itu untuk memperbaiki fasilitas dan atap dan plafon yang jebol, tapi belum tahu nanti disetujui atau tidak," terangnya di kantor Dispora, Jumat ( 26/11/2021).

Nazar menjelaskan, jika disetujui yang paling prioritas kami akan perbaiki di bagian luar stadion dulu. Karena kalau orang datang ke stadion yang pasti dilihat dulu itu depannya, sehingga pemeliharaan yang dilakukan nantinya bakal fokus pada kegiatan perbaikan atap serta pengecatan ulang. 

"Kalau disetujui yang paling prioritas kami akan perbaiki di bagian luar stadion dulu. Karena kalau orang datang ke stadion kan yang pasti dilihat dulu itu depannya," jelasnya.

Selain itu, Nazar menerangkan di antara beberapa fasilitas yang terdapat di Stadion Kanjuruhan, bagian kolam renang yang paling memprihatinkan. Selain ditumbuhi rumput liar, lumut juga tumbuh subur di beberapa bagian gedung juga kolam.

"Stadion Kanjuruhan memang jarang digunakan. Karena masih ada pembatasan jadi memang belum dipakai sama sekali, terutama untuk event-event besar," bebernya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar