Apocalypse Solidarity Fest 1.0, Ajang Kembangkan Industri Olahraga Skate di Indonesia

KBRN, Malang : Salah satu festival skate terbesar di Indonesia digelar di Apocalypse Park Malang, Jawa Timur pada 29-31 Oktober 2021. Bertajuk Apocalypse Solidarity Fest 1.0, selain untuk mencari bibir-bibit baru skater di Indonesia, kegiatan ini juga menjadi ajang reuni bagi skater se-Indonesia. Sebab selama pandemi belum ada kompetisi skateboard yang digelar di tanah air.

Pemilik Apocalypse Park, Heru Tri Cahyono berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara periodik. Sehingga membantu untuk menunjang industri olahraga skate di Indonesia agar semakin berkembang.

“Dengan Apocalypse Solidarity Fest 1.0 harapannya akan lahir atlet dari Kota Malang, sekaligus ajang meningkatkan kualitas bagi para skater Indonesia. Apalagi, skateboard merupakan olahraga ekstrem yang diperlombakan pada ajang olimpiade,” katanya, Kamis (28/10/2021).

Karena tak hanya skater asal Malang saja, namun event ini juga menghadirkan peserta hampir dari seluruh Indonesia mulai dari Medan, Palembang, Balikpapan, Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Lombok, dan daerah lainnya. 

"Semoga kegiatan yang digelar di Apocalypse Park turut serta secara langsung maupun tidak langsung membantu meningkatkan level prestasi  para skaters di Indonesia,” harapnya.

Terdapat empat kategori yang dipertandingan salam event ini. Yani kategori Open Pro, Bowl Master Long Skateboard, Women Class hingga kompetisi bagi usia di bawah 15 tahun. Jumlah pesertanya saat ini sudah mencapai 120 orang di berbagai kategori.

"Untuk hari pertama kita akan menampilkan aksi-aksi skater profesional Indonesia dengan konsep meet and great. Nanti juga akan ada hiburan mulai dari penampilan B-Boy, DJ, band serta hiburan lainnya,” tandas Heru.

Beberapa guest stars yang hadir pada Apocalypse Fest 1.0 diantaranya Sanggu Dharma Tanjung, Pevi Permana, Wanda SW, Basral Graito Hutomo, Gregorius Aldwin yang didatangkan dari Timnas. Tak hanya itu, juga hadir beberapa skater profesional, BMX dan Rollerskate.

Izad, salah seorang skater asal Malang berharap event ini bisa memunculkan bibit-bibit baru pemain skate profesional.

“Semoga bisa memunculkan bibit baru khususnya dari Kota Malang. Saya juga berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan happy,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00