Reward Peraih Medali Emas Asal Kota Probolinggo Berupa Uang Tunai

KBRN, Probolinggo : Reward yang akan di berikan kepada Atlet peraih medali emas asal Kota Probolinggo di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua berupa uang tunai. Pemerintah Kota Probolinggo bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat telah mempersiapkan waktu yang tepat untuk memberikan apresiasi tersebut. 

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Probolinggo, Kukuh Suriyadi kepada RRI menjelaskan atlet panjat tebing yang berhasil mengharumkan nama Provinsi Jawa Timur dan Kota Probolinggo dalam PON XX itu telah dipersiapkan untuk diberi penghargaan seperti atlet yang sukses dari daerah lain. 

" Kami sudah merapatkan dua minggu lalu. Atlet yang sukses ini akan diberikan apresiasi, " kata Kukuh, Kamis (28/10/2021). 

Ia membeberkan, penghargaan yang diberikan Pemerintah Daerah biasanya dalam bentuk uang tunai untuk menunjang aktivitas latihan bagi atlet. Uang tunai itu akan diberikan dengan cara ditransfer ke rekening masing-masing atlet, sesuai aturan. 

" Seperti pada PON tahun 2016 di Jawa Barat lalu dan SEA Games 2018 di Jakarta-Palembang, atlet yang meraih medali emas diberikan apresiasi dalam bentuk uang tunai saat itu, " terangnya. 

Kukuh menyebut, besaran reward bagi atlet di PON Papua ini, diyakini akan sebanding dengan perjuangan para atlet. Sedianya diterimakan pada bulan November mendatang.

Dua Atlet Panjat Tebing asal Kota Probolinggo yang berhasil meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mewakili Provinsi Jawa Timur, yaitu  Rindi Sufriyanto dan Moch Salim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00