Atlet Kota Blitar yang Meraih Medali di PON XX Papua Segera Terima Reward

KBRN, Blitar : Sejumlah atlet asal Kota Blitar yang memperkuat tim Provinsi Jawa Timur pada ajang PON XX, berhasil menyumbangkan medali. Dari 10 atlet yang dikirimkan, 9 atlet diantaranya berhasil meraih medali. Perolehan medali yang berhasil diraih atlet asal Kota Blitar meliputi empat medali emas, tiga perak dan dua perunggu. 

Pada ajang PON XX Papua, pestasi sejumlah atlet Kota Blitar ini meningkat dibandingkan pada pelaksanaan PON Bandung 2016. Ketua Koni Kota Blitar Gaguk Dwi Atmanto mengatakan, para atlet berhasil sumbang medali ini dalam waktu dekat akan segera menerima hadiah atau reward dari Wali Kota Blitar. 

"Sejumlah atlet asal Kota Blitar ini dalam waktu dekat akan segera mendapat hadiah atau reward dari Walikota Blitar, karena raihan medali pada ajang PON XX Papua meningkat dibandingkan pada ajang PON tahun 2016 silam," jelas Gaguk Dwi Atmanto, Kamis (21/10/2021). 

Kata Gaguk, rencananya atlet tersebut akan mendapat hadiah atau reward dari Walikota Blitar pada penyelenggaraan upacara peringatan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2021 mendatang. Kini, usulan nominal anggaran untuk reward bagi atlet sudah dikirimkan ke Walikota Blitar, sehingga saat ini menunggu keputusan. 

"Rencananya nanti akan diberikan saat pelaksanaan upacara peringatan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober nanti. Karena pengajuan anggaran juga sudah kami sampaikan, saat ini tinggal menunggu keputusan," ujar dia. 

Menurut dia, saat ini 10 atlet asal Kota Blitar dan pendampingnya tengah menjalani pemeriksaan kesehatan terakhir, jika pemeriksaan berjalan lancar dan lolos tes kesehatan. Sejumlah atlet tersebut bisa segera pulang ke Kota Blitar, dan bisa menghadiri pemberian hadiah atau reward dari Walikota Blitar. 

"Saat ini mereka tengah menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan, mudah mudahan berjalan lancar dan lolos. Sehingga bisa segera pulang ke Kota Blitar," tegas dia. 

Sekedar diketahui, rincian medali yang diperoleh atlet di PON XX Papua 2021, yakni, dua emas dan satu perak di cabor panahan, satu emas dan satu perak di cabor panjat tebing, satu emas dan satu perunggu di cabor aeromodeling dan satu perak dan satu perunggu di cabor sepak takraw. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00