Serka Devy, Wara Lanud Abd Saleh Peraih Medali PON XX Papua

KBRN, Malang : Seorang Wanita Angkatan Udara (Wara) yang berdinas di Yanpers Dispers Lanud Abd Saleh, berhasil menorehkan prestasi pada ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-XX Papua cabang terbang layang. Adalah Serka Devy Discha Christyandari yang mampu meraih medali perak di cabang terbang layang. Dalam PON ke-XX tersebut, Serka Devi tercatat sebagai atlet yang mewakili Provinsi Jawa Timur.

Devy mengungkapkan, di ajang PON XX Papua, pertandingan olah raga terbang layang dilaksanakan di Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika,  dengan tiga nomor yang dipertandingkan precision landing single seat, precision landing dual seat dan duration flight single seat. 

“Terdapat tujuh kontingen yang berlaga yaitu Papua, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Banten,” ungkapnya, Senin (18/10/2021).

Selain ketatnya persaingan, sambung Devy, para atlet pertandingan juga menghadapi tantangan alam yang cukup berat seperti cuaca yang tidak menentu yaitu tiba-tiba hujan atau panas.

“Apabila terbang pagi dan sore pandangannya terbatas karena berkabut dan gelap, lokasi penginapan dan pertandingan yang cukup jauh serta masih mengancamnya virus corona dan malaria,” kata dia.

“Berkat rahmat Allah disertai keyakinan akan mampu menyumbangkan medali saya berlaga. Alhamdulillah, pada nomor precision landing dual seat, skore saya tertinggi kedua yaitu 1.230, 495 di bawah atlet Papua. Hingga pada pengumuman juri saya meraih terbaik dua berhak meraih medali perak,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00