FOKUS: #PON XX PAPUA

Atlet ISSI Sumbang Medali Emas di Hari Jadi Kota Batu

KBRN, Batu : Atlet ISSI Kota Batu, Andhien Rahmadhani mempersembahkan Medali Emas dari Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jatim tahun 2021 yang dilaksanakan di C1000 Bike Park, Cemoro Sewu, Magetan, 16 hingga 17 Oktober 2021.

Siswa SMPN 01 Kota Batu ini berjaya di kelas Wowen Youth setelah mengalahkan dua atlet kota tetangga, Nilna Murni Ningtyas dan Shifa Maulidina Qot dari ISSI Kota Malang. Andhien memperoleh catatan waktu tercepat 2 menit 53 detik.

“Alhamdulillah diberikan kelancaran, keselamatan dan kesuksesan dalam perlombaan kali ini. Senang sekali bisa membawa pulang medali emas untuk Kota Batu dan pas banget hari ini ulang tahun Kota Batu yang ke-20,” ungkapnya, Minggu (

Andhien mengatakan kemenangan ini kejutan baginya, karena track C1000 Bike Park adalah track yang belum pernah dijajalnya. Selain itu, semua lawan bertandingnya menunjukkan semangat bertanding yang sangat luar biasa.

Sementara itu atlet Kota Batu lainnya yang ikut bertanding adalah Pandu Satrio Perkasa di kelas Men Youth. Ia berada di posisi keempat. Di kelas ini, Rider dari Magetan Anggara Dwi S mendapatkan waktu tercepat dengan perolehan waktu 2 menit 22 detik.

Di kelas Men Pra Youth dua Atlet Kota Batu berada di peringkat 5 dan 6, yakni Fajar Abdul Rahma dan Alvian Adnan Prase.ISSI Kota Batu juga menurunkan beberapa atletnya yang lain. Ada juga Obby Aditya Ruskamto, Deandra Nathanied Satri, Dewi Ageng Putri Pornomo, Abel Kylash Alvaro, Fajar Abdul Rahman, Daffa Noufal Fahreza, Vino Leo Sentot Trihadmojo, Dika Rahmadani, Vino Leo Sentot Trihadmojo.

Atlet lain yang juga ikut serta adalah Dika Rahmadhani, Azzam Dzaki Firdaus, Austin Jovian Winata dan Alvin Adnan Prasetyo. Kelas yang diikuti atlet ISSI Kota Batu adalah Men Pra Youth, Women Pra Youth, Men Youth dan Women Youth. 

Kejurprov benar-benar disambut antusias oleh para atlet bersepeda, pasalnya kejuaraan terakhir dilaksanakan pada tahun 2018 lalu. Sehingga ada yang menyebut Kejuaraan Provinsi ISSI Jatim ini kejuaraan bersepeda terbesar selama Pandemi Covid-19. Ada dua kelas yang dipertandingkan dalam even ini yakni cross country dan down hill.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00